Mahasiswa UNSYIAH kena GERANAT

Kamis, 01 Desember 2011

BANDA ACEH - Satu buah granat meledak di depan sebuah rumah di jalan Daud Beureueh, kawasan Lamprit Banda Aceh malam ini, menyebabkan tiga orang luka-luka terkena serpihan.

Granat meledak di dekat pintu gerbang rumah yang selama ini disebut-sebut sering diperuntukkan untuk penginapan tamu dari Menkopolkam, Kamis (1/11/2011).

Lokasi ini hanya berjarak beberapa meter dari Sekretariat tim sukses calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan yang dilempari granat oleh orang belum teridentifikasi dua hari lalu.

Menurut informasi dihimpun okezone di lokasi ledakan, granat dilempar oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor tepatnya selepas waktu salat magrib tadi.

Granat meledak dan serpihannya mengenai tiga warga yang melintas di jalan tersebut dengan sepeda motor. Ketiganya mengalami luka-luka dan kini sedang dirawat di UGD RSU Zainal Abidin, Banda Aceh.

Ketiga korban adalah Erliana (23), Erlia (22) dan Ardeman (20). Ketiganya merupakan mahasiswa dan mengalami luka-luka ringan di bagian kaki.

Ardeman (20) seorang korban menuturkan, saat itu dia melintas dengan sepeda motor dari arah kota menuju arah Lamgugop, tempat tinggalnya, tiba-tiba ada ledakan keras di sisi kiri jalan.

"Motor saya tidak sempat jatuh karena bisa saya kendalikan," kata mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh itu saat ditemui wartawan.

Dia mengatakan tidak melihat pelaku karena di lokasi kejadian kondisinya remang. "Saya saat itu terus mendorong motor ke tempat terang, sampai disitu baru terlihat sudah luka," ujar Ardeman yang mengalami luka di atas lutut.

Hal yang sama diungkapkan kedua korban lainnya. "Gak lihat, kami cuma melintas dari kota mau pulang ke rumah, tiba-tiba ada ledakan," kata Erlina yang warga Prada, Banda Aceh.

Pasca-ledakan lokasi peristiwa di penuhi warga. Polisi menurunkan tim Jihandak untuk mengolah TKP. Polisi sudah memblokir jalan yang berada di lokasi ledakan. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian.
(amr)

sumber okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
NEWSCAMP © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum